Senin, 14 November 2011

Cara Mengatasi Koneksi Twitter dan Facebook for Blackberry

Kali ini saya akan memberikan solusi, bagaimana cara menyelesaikan koneksi blackberry yang bermasalah, khususnya pada twitter dan facebook for blackberry. Hal ini berdasarkan pengalaman saya, yang tidak bisa melakukan sign in pada akun twitter dan facebook.
Pada twitter terdapat pemberitahuan "Failed to transmit" sedangkan pada facebook "We cannot reach server at this time (100)". Hal ini juga dapat terjadi ketika kita tidak dapat menjalankan blackberry app world, sehingga kesimpulannya semua aplikasi yang di download menggunakan app world tidak dapat terkoneksi dengan semestinya. Padahal paket yang digunakan sudah di register (Di sini saya menggunakan AXIS Unlimited 1 bulan).
Pasti anda sudah melakukan beberapa hal agar bisa terkoneksi dengan semestinya, yaitu dimulai dari soft restart(alt+shift+del), hard restart(cabut baterai), delete app dan install kembali, dan yang lainnya. Tapi tetap tidak bisa. Pasti anda jengkel dan ingin mengganti kartu atau mungkin beli blackberry device yang baru (WAW, orang kaya :p).
Langkah mudah untuk menyelesaikan masalah ini adalah :
1. Pilih Options.
2. Lalu pilih Advanced Options.
3. Setelah itu pilih Service Book.
4. Hapus (Delete) Desktop [IPPP] yang berada di urutan ketiga.

Jalankan twitter dan facebook for blackberry anda. WAH!!! jalan kan?? Anda tidak perlu repot-repot install ulang OS anda bukan??
Indahnya berbagi ilmu :D

12 komentar:

  1. ehh..di serice book w kan ada 2 ippp, trus w apus dua duanya, sekarang malah makin parah, harus koneksi wi-fi kalo mau pake.. huuuaaaahh.. gmn dong???

    BalasHapus
  2. di tutorial kan hapus ippp di urutan ketiga aja, jangan yang lainnya, kalau kejadiannya seperti itu saya juga kurang mengerti gimananya, jalan terakhir ya install ulang os nya..

    BalasHapus
  3. IPPP ditempat ku cuman 1 tapi ndk di urutan ketiga, terus malah tulisannya "you are currently on a data plan that does not support, bla bla bla bla......"
    ndak bisa twitteran nih :'(

    BalasHapus
  4. klo punya ku erorr trus pdhl dh aktifin paket, paling cuma bisa 5 mnt

    BalasHapus
  5. sudah sy tes, dan berhasil. tapi pas sy signout, begitu au masuk lagi malah disuruh hubungkan dgn WiFi. trus gimana nih ?

    BalasHapus
  6. Makasih, triknya berhasil

    BalasHapus
  7. di BB cha ada nya IPPP for BIBS [IPPP] ,, apa yg itu yg di delete?

    BalasHapus
  8. di BB ku cuman 2 IPPP nya, gimana tuh ?

    BalasHapus
  9. ga bisa pro,skrg mlah tmbah parah.twitter temp ga visa,app world jg jd ga bisa malah di suruh hubngn operator bust setting ulang data plan

    BalasHapus
  10. Messages>Menu>Options>Email Account Management>Menu>Service Books>Send Service Books. This will resend the account service books to your device.

    BalasHapus